3 Jenis Bantal yang Umum di Pasaran

Halo sobat Ideal, bertemu lagi kita di artikel yang berjudul “3 Jenis Bantal yang Umum di Pasaran” . Melalui kesempatan ini, kami ingin memberikan informasi mengenai 3 jenis bantal yang umum kita temui di pasaran saat ini.

 

Bantal, kalau mendengar kata ini, apa yang kita pikirkan? Tidur? Istirahat? Baringan? …. mungkin jarang kita pikirkan, tetapi bantal merupakan salah satu barang rumah tangga yang sangat spesial. Kenapa spesial ? Karena barang ini setiap hari kita gunakan, dan hampir 1/3 waktu hidup kita, kita menggunakan barang ini ( hitungan tidur setiap hari 8 jam), dan barang ini merupakan barang yang ‘personal’ bagi masing-masing individu. Pernahkah sobat ideal pergi ke hotel tetapi tetap membawa bantal dari rumah? Apa artinya? Artinya bantal yang sobat bawa dari rumah sudah menjadi barang ‘personal’, sobat tidak bisa tidur jika menggunakan bantal lain.

 

Bantal juga kadang-kadang dapat memberikan kenyamanan bagi kondisi kesehatan tertentu. Tentu sobat pernah mendengar kata kata ‘salah bantal’. Ini termasuk salah satu kata kata yang umum kita jumpai di masyarakat saat seseorang merasa pegal di leher atau pundak pada pagi hari setelah bangun tidur. ‘Salah bantal’ sering diartikan bahwa bantal yang seseorang gunakan sudah tidak enak, sehingga malah menyebabkan pegal dan kaku di leher dan pundak. Atau, untuk seseorang yang memiliki penyakit vertigo, tentunya akan lebih baik menggunakan bantal yang lebih tinggi dan keras sehingga dapat memberikan support sehingga vertigonya tidak kambuh. Tetapi ada kondisi lain juga pada seaorang dimana kalau menggunakan bantal yang tinggi dan keras malah membuat dirinya menjadi pusing, sehingga seseorang itu lebih memilih bantal yang lembut dan tidak tinggi.

 

Setelah menyadari beberapa alasan pentingnya memilih jenis bantal yang tepat dan nyaman bagi sobat, berikut kami bagikan 3 jenis bantal yang umum sobat temukan di pasaran :

 

  1. Bantal dacron

Jenis bantal ini yang paling umum ditemui di pasaran, harganya murah, tahan lama, dan memberikan support yang baik. Kekurangannya kadang-kadang support yang diberikan terlalu baik, artinya supportnya terlalu tinggi atau terlalu keras, sehingga kurang nyaman bagi sebagian orang.

 

  1. Bantal bulu angsa

Jenis bantal ini adalah jenis bantal tertua, di Eropa jaman dahulu kala, orang semua menggunakan bantal ini. Tetapi, seiring perkembangan jaman, dan pertumbuhan jumlah penduduk, semakin banyak jumlah orang, sehingga pasokan bulu angsa tidak sepadan dengan pertumbuhan jumlah manusia, sehingga harga bantal jenis ini menjadi yang termahal. Bantal bulu angsa memberikan support yang lunak, dalam arti kata, bantal ini akan mengikuti bentuk kepala dan leher penggunanya. Bagi penggemar bantal yang tinggi dan keras , kurang cocok untuk menggunakan bantal bulu angsa, bantal ini lebih cocok bagi sobat yang menyukai posisi tidur telentang dan bantal yang lembut. Walaupun harganya mahal, bantal ini tetap menjadi primadona, dimana banyak hotel-hotel bintang lima yang menggunakan bantal bulu angsa.

 

  1. Bantal microfiber

Jenis bantal ketiga adalah bantal microfiber. Bantal ini diciptakan dengan tujuan, menyerupai bantal bulu angsa dari segi kualitas, tapi menyerupai bantal dacron dari segi harga. Bantal microfiber terbuat dari bahan yang sama dengan bantal dacron, yaitu dari serat polyfiber. Bedanya, ukuran serat microfiber jauh lebih halus dari serat dacron. Bantal microfiber memiliki karakteristik yang lembut, menyerupai ,tetapi tidak sama dengan bantal bulu angsa dan harga yang lebih murah dari bantal bulu angsa, tetapi masih lebih mahal dari bantal dacron.

 

Demikan sobat, penjelasan mengenai 3 jenis bantal yang umum ditemui di pasaran, semoga sobat tidak bingung lagi dan dapat memilih bantal yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Kami disini menyediakan bantal dacron dan bantal microfiber dengan kualitas dan harga yang bersaing, jika sobat tertarik silahkan menghubungi kami melalui email : idealsleep88@gmail.com

 

Sampai bertemu di artikel kami selanjutnya.