2 Cara Memutihkan Kain Dekil

Halo sobat Ideal, kembali bertemu di artikel kami yang berjudul ‘2 Cara Memutihkan Kain Dekil’

 

Tentunya sobat pernah memiliki kain putih, baik itu kaos putih, ataupun sprei putih, atau sarung bantal putih. Nah, barang-barang ini selama penggunaan maka lambat laun warna putihnya akan menjadi kekuningan , atau dengan kata lainnya menjadi ‘dekil’.

 

Melalui kesempatan ini, kami ingin membagikan 2 cara yang bisa membantu kain putih sobat menjadi putih kembali:

 

  1. Menggunakan pemutih dari toko

Sobat dapat menggunakan pemutih yang dibeli di toko , dengan merk seperti B*yclin, S*klin, dan lainnya. Takaran yang digunakan dapat disesuaikan dengan cara penggunaan yang tertera pada produk. Tapi berdasar pengalaman yang kami lakukan, jangan terlalu lama merendam kain putih saudara di jenis jenis pemutih ini, karena dapat membuat kain putih menjadi kekuningan alih alih menjadi putih. Kenapa bisa demikian? Sebenarnya karena sebagian kain yang berwarna putih, aslinya tidak berwarna putih, tetapi berwarna abu – abu kekuningan ( grey). Kain tersebut menjadi putih karena diberi pewarna putih, dengan merendam kain tersebut di cairan pemutih terlalu lama, maka pewarna putihnya menjadi luntur / lepas, sehingga warna asli kain yang kekuningan menjadi muncul.

 

  1. Menggunakan sitrun.

Kami biasanya lebih suka menggunakan cara yang ke 2 ini. Sitrun biasanya dapat dibeli di toko kue, karena sitrun biasanya digunakan untuk memberikan rasa asam pada adonan kue. Harganya juga jauh lebih murah dari pemutih yang di toko. Cara menggunakan sitrun ini adalah ditaburkan di air panas / hangat dan kemudian kain putih sobat direndam di larutan ini semalaman. Setelah proses perendaman ini bisa dilanjutkan dengan proses pencucian biasa. Takaran sitrunnya biasanya 1 bungkus kecil untuk 2-3 helai pakaian dan air yang cukup untuk merendam (kurang lebih 5-7liter). Untuk sprei putih tentunya jumlah sitrun dan jumlah airnya harus lebih banyak. HATI- HATI jangan merendam kain bewarna pada larutan ini karena akan membuat warnanya menjadi pudar.

 

Notes: proses pemutihan kain putih ini tergantung pada derajat kedekilan. Semakin dekil, semakin sulit dikembalikan ke putih yang semula mungkin dibutuhkan pengulanagan perendaman dan pencucian 2-3 kali, atau bahkan jika sudah terlalu dekil, tidak bisa dikembalikan ke putih semula.

 

Untuk sobat yang suka menggunakan sprei putih tetapi sprei putihnya sudah dekil, dan 2 cara di atas tidak dapat mengembalikan ke putih semula, kami juga menjual sprei putih dengan bahan 100% katun yang adem dan nyaman ditiduri. Tentunya dengan harga yang terjangkau.

Silahkan hubungi kami melalui email : idealsleep88@gmail.com

 

 

some source:
https://www.thriftyfun.com/tf178359.tip.html